• Web
  • ami jr blog
  • 16 Juni 2010

    Rebonding rambut Made In Adik Ku

    Hay guys, i'm back nihhh sengihnampakgigi
    ku pengen cerita nih, Sesuai ama judul yang ku posted.
    Yups... it's about hair reebonding

    "MADE IN ADIK GUE NOT MADE IN SALON"


    kemaren rambut ku dijadiin korban ama percobaan jurus rebonding rambut ala adik cewek gue Gan.:nangis:
    Awalnya, kita lagi nyantai di kamar sambil ngobrol tentang rejeki yang ku terima tiap bulannya. ehh... tiba-tiba dia bersuara dan menawarkan dirinya buat ngebantuin ngelurusin rambut aku.
    sebenarnya aku gak yakin fikir ama adik aku tapi setelah dipikir-pikir, toh gak ada salahnya... kata orang manado rambut ku tuh udah "GOCAP" alias GOndrong CAParuni(kotor) terus acak-acakan gak karuan mending gue coba deh ama skill adik gue dibidang kecantikan plus menghemat pengeluaran gue hmhmmm ihikhik

    Lanjut cerita, aku pun setuju sama penawarannya itu. tanpa buang waktu, aku diminta uang buat beli 1 set cream rebonding yang harganya lumayan bersahabat.
    ... Setelah ia pulang dari membeli cream tsb. ia menyuruh ku untuk berkeramas. yahh aku jadi nurut aja, setelah keramas. rambut ku dikeringkan pake handuk ( Handuk ? bukankah lebih baik pake Hairdryer !? ) Nah itu dia Gan permasalahannya. Hairdryer punya kakak saya, uda di bawa pulang ke rumahnya. Yahh... dengan terpaksa tenaga tangan dan handuk aja deh buat ngeringin rambutku.
    hufttt penatcape juga ngeringin rambut sampe bener-bener kering !!!

    Next...
    adik ku udah nyiapin yang namanya cream rebonding yang sesuai ama tipe/jenis rambut aku. diusapkannya cream tsb secara merata ke seluruh lapis rambut dengan teknik semuthing ( smoothing kalee !!! ) gatai hehehe... ya sebangsa kayak gitu lah. teknik semuthing atau apalah gitu, ialah teknik yang menjepit tiap lapis rambut dari pangkal sampai ujung rambut dengan mengunakan jari ( definisinya sesuai fakta yang terjadi di lapangan Gan !!! )
    after that, diamin rambut selama 45 menit, Katanya sih biar creamnya meresap ke dalam batang rambut. ngantuk huuaayeemm ngantuk nih, lama buangett ku nunggunya. ( biar gak ngantuk sedian kopi minum ato dikit dugem aja gan :music: :ayuk: :nggaya: )

    anyway,,, sambil nunggu aku disuruh ngehangatin air seember, buat ngebilas rambut yang tadi diusapin ama cream rebonding.
    Setelah menanti 45 menit lamanya, rambut aku dibilas ama air hangat tadi dan dibilas sampe gak ada cream yang tersisa.
    Setelah itu, ku disuruh keringin rambut tapi katanya jangan terlalu dikeringin gak tau deh apa maksudnya !?

    by the way... busway, pas lagi asyik keringin rambut, adik ku lagi panasin setrika ( mau diapain tuh setrika nya yah ? :gatau: ) akhirnya aku samperin orangnya and nanyain apa yang dia lakuin ama setrika itu !!! katanya: " setan Buat setrika rambut kakak !!! "

    :konslet: whatttt !!! sentak aja ku terkejut, karena apa yang dia bilang itu bener. xpastiKu agak sedikit pucat waktu itu, karena baru kali ini dapet pengalaman rambut disetrika. ( wkwkwkwkwkgelakguling )
    yee malah diketawain sedih Katanya : " alat catoknya gak ada jadi pakai setrika aja yah kak !!!
    Akhirnya mau tak mau aku pasrahin aja rambut ku ditangan adik ku cause ku uda jalanin ini setengah dari proses.

    Dengan berat hati, aku ikut permainannya. ku disuruh duduk dengan posisi tegak, ia terlihat sedang merapikan sebuah kain tebal. Kelihatannya kain tsb sebagai pengalas setrika saat rambut akan dipress dengan hot iron alias setrika panas.

    Saatnya tiba untuk pengepressan rambutku dengan setrikagigitjari sungguh detik-detik yang menegangkan. ( doa berdoa aja Gan biar kepalanya sekalian disetrika gelakguling )
    JESSSZZZZblur ... terasa setrika itu udah menyentuh rambut aku, but after that i don't fell what-what, malah terasa biasa-biasa aja walau agak sedikit panas sih !!!
    Dengan perlahan-lahan ia mengepress rambutku lapis demi lapis.
    waktu berlalu... jantungku akhirnya udah tidak dag-dig-dug lagi cause proses pengepressan rambut tadi walau terkadang setrika itu menyentuh kulit kepalaku marah ( that's made you angry, right ? setan ) that's right baby.
    Laaanjuuuutt...
    setelah disetrika :nangis: rambut ku didiamin lagi selama 15 menit. "biar rambutnya dingin" tutur adikku.
    10 menit kemudian...
    Rambutku diberi ama yang namanya cream after rebonding/penetral. Seperti pada saat memakai cream rebonding, rambut ku diusap dengan cream penetral tsb.
    Berikutnya didiamin lagi selama 15 menit biar meresap gitu lhoo.

    Time goes on
    my feelin said : " it's finish " woahh and that's right man !
    penathufftt akhirnya selesai juga, setelah memakan waktu kurang lebih 3 jam ama produk ammonia itu. eitss the story not yet in the end ( hahh... apa lagi Gan ? )
    Pembilasan terakhirnya dong !!! setelah didiamin tadi, rambut ku dibilas ama air dingin brrrr !!!
    Nahhh... habis itu, udah deh. dikeringin lagi and "FINISH" peace
    Dan hasilnya hah wow... it works tepuktangan tapi 80% ( buuuhhhhhh ) hahahahahagelakguling but it's ok yang penting rambut ku udah klihatan rapi sengihnampakgigi

    Yups... that's the true story
    do you wanne to try it !? i don't think so...
    mending sobat sekalian yang pengen rambutnya indah, cantik dan lurus lebih baik ditangani langsung ama sang ahli dibidang tsb, allright !?
    angel

    sembah Special thanks to :
    - My sister Bella, semoga dengan adanya percobaan pelurusan rambut kemaren, pengalaman dan skill kamu lebih meningkat doa Amin.
    - My sister Petty, trims atas saran saat proses pelurusan berlangsung.

    Posting terkait:




    0 Komentator:


    Kotak berkomentar

    kotak komentar di bawah ini ditujukan bagi sobat yang ingin berkomentar tentang isi seputar AMI JR BLOG. Silahkan sobat berkomentar... terima kasih

    :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

     

    From Blogger to Blogger

    Link Banner Code

    AMI JR BLOG

    Suara Petualang

    The followers



    Blog Statistic